copas tulisan buku menjadi teks di pc


tanggal post : 23 September 2015
copas tulisan buku menjadi teks di pc

Dilelang.id banyaknya tugas dari sekolah , kuliah atau kerja , biasanya mengambil data dari buku , atau catatan kuliah dari teman , dan data kerja yang inngin dipindahkan ke komputer atau laptop .untuk memindahkan isi buku ,catatan atau data kerja mungkin anda mengetiknya yang pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama banyaknya kata yang ingin dipindahkan dan tidak efisien  .

BACA JUGA : prosesor-64bit-dibanding-prosesor-32bit-pada-android tips-dan-trik-melacak-smartphone-android-yang-hilang daftar-aplikasi-selfie-di-smartphone-anda kembangkan-kreatifitas-anda-membuat-foto-light-painting-dengan-smartphone balon-udara-google-mengirim-internet-ke-seluruh-dunia sejarah-kelahiran-robot-android jaringan-5g-di-dunia 1001-trik-dan-tips-whatsapp-yang-pastinya-anda-belum-ketahui 1001-website-membuat-anda-lebih-cerdas drone-facebook-pengirim-sinyal-internet-ke-masyarakat

nah sekarang sudah ada tips dan trik yang gampang yaitu copas data dari buku ,catatan ,data kerja di komputer yaitu dengan menggunakan OCR (Optical Character Recognition). Cara kerja OCR adalah mengenali tulisan yang terdapat pada sebuah gambar dan mengubahnya menjadi karakter teks digital. tips copas tulisan buku menjadi teks di pc pertama ambil data yang mau dipindahkan lalu anda foto dengan menggunakan kamera atau alat scan . Usahakan scan atau foto kamera dengan resolusi gambar yang tinggi, serta pastikan tidak ada noda atau coretan pada tulisannya. sebelumnya anda download dulu software nya yaitu FreeOCR lalu install di pc atau laptop anda .

copas tulisan buku menjadi teks di pc Setelah FreeOCR di install , jalankan programnya. Kemudian klik tanda silang merah "X"  untuk menghapus teks default yang ada. Teks ini sebenarnya merupakan instruksi singkat menggunakan program FreeOCR.

copas tulisan buku menjadi teks di pc Klik "Open" untuk membuka file hasil scan atau foto

copas tulisan buku menjadi teks di pc Pilih gambar hasil scan atau foto yang mau anda jadikan teks. Terus klik "Open". Kamu bisa memilih lebih dari satu gambar atau halaman.

copas tulisan buku menjadi teks di pcKlik "OCR" untuk memulai proses OCR. jika anda ingin memasukkan gambar lebih dari satu ada dua pilihan ,pertama  pilih "OCR Current Page" untuk memproses satu halaman saja atau ingin memasukkan semua halaman sekaligus pilih "OCR All Pages"

copas tulisan buku menjadi teks di pc kemudian silahkan Tunggu proses OCR berjalan. jika teks di dalam gambar yang anda masukkan banyak untuk prosesnya tidak terlalu lama sambil anda menunggu bisa mengemil sesuatu ditambah minuman ringan copas tulisan buku menjadi teks di pc

jika sudah selesai proses  teksnya muncul perhatikan dan periksa setiap kata apakah ada kesalahan teks karena keakuratan kata-kata juga bergantung pada kejernihan hasil scan atau foto.

copas tulisan buku menjadi teks di pcjika semua teks tidak ada masalah teks maka anda bisa mem-blok teks seluruh atau sebahagian saja untuk di copy paste ke aplikasi lain ,seperti anda ingin menyimpan data teks nya ke bentuk file notepad (.txt) , microsoft word (.doc) atau lainnya . copas tulisan buku menjadi teks di pctips dan trik diatas sangat berguna bagi anda yang sedang dalam masa deadline sehinnga tugas dan pekerjaan bisa lebih efisien

ARTIKEL MENARIK LAINNYA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan jaringan-5g-di-dunia


Artikel Terkait

Viewer : 49 User: