ban tubles dibandingkan ban biasa


tanggal post : 18 September 2015
ban tubles dibandingkan ban biasa

Dilelang.id ban sangat penting bagi semua kendaraan seperti mobil, motor, bahkan ban pesawat ,sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang jenis ban dan tips memilih ban. untuk ban sendiri terdiri dari 2 jenis Ban Tubless atau Ban Biasa atau ban tube. Kedua jenis ban ini,masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. kita tahu di jalanan ranjau paku banyak bertebaran dan meresahkan bagi tiap pengendara terutama motor.

kendaraan dibutuhkan ke hati-hatian dan tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi dalam melintasi jalanan.dibutuhkan juga pemilihan ban yang tepat pada sepeda motor atau kendaraan lain agar lebih tahan dalam berkendara di jalanan yang mungkin terdapat benda yang dapat merusak komponen ban atau membocorkan ban.

Ban tubles sekarang ini sangat banyak dimintai para pengendara motor atau mobil .karena keunggulan ban tubles yang  tahan lama dan anti-bocor juga ban jenis ini jika terkena benda tajam seperti paku  yang mana langsung menancap di ban maka benda tajam tersebut langsung segera tertutup . dengan komponen tubeless yang cepat menutup dan memadati celah yang ditimbulkan oleh tusukan benda tajam tersebut sehingga tahan lama dan tidak harus bolak-balik dengan ke tukang tambal ban.

kualitas ban tubles  ini memiliki alur yang lebih baik dan bentuk yang lebih baik sehingga memiliki performa daya cengkram yang lebih maksimal dan stabil untuk segala kondisi jalanan. keunggulan lain Ban tubeless bukanlah ban anti-bocor, melainkan tidak langsung kempes anda bisa tambal sendiri dengan membeli alatnya , atau anda bisa membawa motor atau mobilnya ke tempat tambal ban terdekat.

kekurangan ban tubles yaitu ban tubeless ini  hanya bisa digunakan pada pelek racing tapi sekarang ini sudah ada alat yang dapat memasang ban tubeless pada pelek jari-jari disarankan untuk tidak menggunakannya karena  risiko bocornya nitrogen tetap ada. ban tubeless ini harganya cukup relatif lebih mahal dibanding ban biasa. Ban tubeless juga lebih keras dibanding ban biasa karena memiliki struktur karet lebih tebal dan padat. ban tubeless lebih cocok digunakan di jalan yang bagus.

keunggulan ban biasa juga atau  ban tube ada yaitu masih menggunakan ban dalam dan masih banyak kendaraan mobil atau motor menggunakan ban biasa seperti di daerah pedalaman / daerah desa yang tidak begitu familiar dengan ban tubeless.ban biasa sangat tahan jika digunakan di jalanan yang kurang begitu bagus, sebab struktur karet lebih empuk. Harga ban biasa pun lebih murah dibandingkan ban tubeless, dan ban biasa dapat dipasang pada segala jenis pelek ban.

kekurangan ban biasa pastinya kita semua tahu seringnya bocor yang membuat kita kesal apalagi bocor pada pagi hari disaat semua sedang menjalankan aktivitas kerja , kuliah, sekolah dan ditambah lagi tempat tambal ban yang cukup jauh .sialnya lagi ban dalamnya robek sehingga harus diganti dengan yang baru .dibawa setelah dipehatikan sekarang lebih banyak jualan bahan bakar eceran daripada tambal ban .

Bagi anda yang mau membeli ban tubles atau  ban biasa anda bisa mencari informasi data merk ban yang berkualitas dan perbandingan harga ban tersebut . barang mahal dan barang murah belum tentu bagus . jadi anda harus teliti sebelum membeli ya .

BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan jaringan-5g-di-dunia

Artikel Terkait

Viewer : 122 User: