transaksi online dengan rekber


tanggal post : 15 September 2015
transaksi online dengan rekber

dilelang.id Di Indonesia transaksi secara online perkembangannya luar biasa sudah meningkat pesat.Bagi yang sudah sering melalukan transaksi online maupun jual beli online, sudah  pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Rekening Bersama, atau yang biasa disingkat menjadi Rekber. Rekber adalah suatu instansi yang berperan sebagai perantara dalam terjadinya transaksi online.Di laur negri juga ada rekber dengan istilah  ESCROW SERVICE .

BACA JUGA : yuk-kita-mengikuti-lelang sejarah-belanja keuntungan-shopping-online

rekber berperan sebagai pihak ketiga dalam arah pergerakan uang antara pembeli dan penjual. Berarti, arah pergerakan uang yang semula dari pembeli langsung ke penjual kini diperantarai oleh rekber, agar penjual tidak langsung menerima uang dari pembeli. Setelah produk diterima dan disetujui oleh si pembeli, maka rekber yang akan mengirimkan uangnya ke penjual simple kan .

sebelum ada rekber penjual dan pembeli mendapati resiko . resiko pembeli bila menghadapi barang tidak dikirim dan biaya transaksi sudah di transfer atau barang sudah dikirim tapi tidak sesuai dengan spesifikasinya yang disepakati. resiko penjual bila melakukan sistem COD ( Cash On Delivery ) banyak beberapa penjual  kena hipnotis.

nah untuk menghindari  kejadian yang terjadi diatas solusi nya perlu adanya sistem yang mendukung transaksi online agar nyaman dan aman bagi kedua belah pihak. pilihan yang tepat yaitu rekber / rekening bersama . jika penjual online reputasi nya sudah bagus dan terpercaya bisa juga transaksi ke rekening penjual online tersebut .tergantung anda ingin memilih yang mana .biasa nya sih menurut pengalaman awalnya si pembeli menggunakan jasa rekber kemudian jika si pembelinya sudah sering transaksi dengan si penjual karena sudah terpercaya dan reputasi nya juga bagus ya si pembeli langsung transaksi ke si penjual .

Rekber memungkinkan penjual dan pembeli bisa melakukan transaksi tanpa ketemuan secara langsung tetapi tetap menumbuhkan suasana aman dan nyaman dalam transaksi. untuk jasa rekber / Rekening bersama beberapa  di Indonesia www.ekipay.com inapay.com www.mangrekber.com a-pay.co.id rekber blackpanda

transaksi-online-dengan-rekberBerikut langkah-langkah rekber / Rekening bersama : 1. Penjual dan Pembeli sepakat untuk menggunakan jasa REKBER dan pastikan kedua belah pihak telah memahami aturan penggunaan jasa.

2. Pembeli kemudian mentransfer sejumlah total harga barang + tarif REKBER  ke salah satu jasa rekening REKBER .

3. Form transaksi bukti transaksi transfer, di isi oleh PEMBELI setelah melakukan transfer. Setelah validasi oleh sistem, pembeli dan penjual akan mendapat informasi login, silahkan login untuk update data pribadi dan update status transaksi.

4. Penjual mengirimkan barang kepada pembeli, kemudian penjual mengupdate status transaksi dan no. resi pengiriman via web / sms

5. Barang tiba di tujuan, Pembeli melakukan konfirmasi via sms atau update status transaksi  ke penjual dan rekber

6. rekber  meneruskan dana kepada penjual, maksimal 1x24 jam setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang

7. Dana diterima oleh penjual, transaksi selesai.

Bila ternyata barang yang diterima oleh Pembeli tidak sesuai dengan yang dijelaskan oleh Penjual. Pembeli bisa melaporkan ke jasa rekber  agar dana di hold hingga ada kesepakatan dengan Penjual. Dalam proses negosiasi, jasa rekber tidak akan turut campur. Setelah ada kesepakatan, dana akan diteruskan sesuai dengan instruksi kedua belah pihak.

Apabila transaksi BATAL atas kesepakatan Pembeli dan Penjual, dana akan dikembalikan kepada pembeli. Tentunya setelah dipotong biaya jasa.

Dengan menggunakan jasa rekber, Pembeli maupun Penjual dianggap tunduk dan mematuhi peraturan dari kami.

jasa rekber berhak menolak transaksi apabila dirasa meragukan, tanpa memberitahukan alasannya.

untuk transaksi online yang terpercaya :

dilelang.id

diskonsekali.co.id

dunianego.com

 

Artikel Terkait

Viewer : 98 User: