1000 bahaya menggunakan sandal jepit


tanggal post : 15 September 2015
1000 bahaya menggunakan sandal jepit

dilelang.id Semua pasti tahu dan semua orang pastinya menggunakan sandal jepit dari berbagai kalangan tua maupun muda . untuk harganya pun murah , mudah digunakan sandal ini pun nyaman digunakan dalam kondisi hujan maupun kemarau.

Untuk design nya pun unik dan menarik karena sudah banyak pilihan warna . Dibalik kenyamanan sandal jepit ini banyak bahaya yang mengintai kaki Anda. sandal jepit bisa mengganggu kesehatan anda jadi berhati-hati untuk yang terlalu sering menggunakannya .

Banyak dokter dan para peneliti mengatakan untuk tidak terlalu sering menggunakan sandal jepit karena dapat mengganggu kesehatan.

John G. Anderson, MD . ahli bedah ortopedi dari American Orthopaedic Foot and Ankle Society mengatakan, sandal jepit begitu populer selama musim panas, namun sandal ini tidak dapat memberikan perlindungan pada bagian bawah kaki.

"Sandal jepit boleh digunakan untuk menghindari licin saat ke kamar mandi atau di sekitar kolam renang. Namun, jangan gunakan sandal ini sehari-hari apalagi untuk olahraga atau mendaki,". sandal jepit akan menyebabkan sakit kaki, tendinitis dan mudah terkilir. berisiko lebih besar untuk menginjak kaca atau benda berat lain hingga patah atau kuku robek.

risiko lainnya menggunakan sandal jepit yaitu sakit pinggul, lutut, dan cedera punggung. Banyak ahli berpendapat, permukaan sandal jepit yang rata juga menyebabkan plantar fasciitis atau radang jaringan pada bagian bawah kaki yang menyebabkan nyeri tumit. Pakai sandal jepit sah saja namun pilihlah sandal jepit yang memiliki lengkungan sesuai telapak kaki dan gunakan di waktu yang tepat.

Menurut penelitian terlalu sering memakai sandal jepit dapat menjadi sarang puluhan ribu bakteri. kurangnya perlindungan terhadap ankle kaki, rentan terkena benda-benda yang jatuh mengenai kaki sehingga dapat mengakibatkan cedera atau hal yang mungkin lebih buruk lagi.

Cary Zinkin dan Jackie Sutera Ahli Penyakit Kaki di Deerfield Beach Florida American Podiatric Medical Association mengatakan sandal jepit dapat mengganggu kesehatan kaki di antaranya dapat memicu peradangan dan menjadi sarang bakteri. sandal jepit dapat mengganggu kesehatan kaki di antaranya dapat memicu peradangan dan menjadi sarang bakteri dan sarang virus. Sebanyak 18.000 bakteri termasuk Staphylococcus Areus --bakteri yang terdapat pada kotoran manusia.

Tendinitis bisa sangat menyakitkan dan membuat tendon rusak atau pecah. Selama menggunakan sendal jepit maka dapat menyebabkan palu jari kaki yaitu kontradiksi dari sendi yang menyebabkan jari kaki menekuk dan mendorong pembentukan yang buruk.

menurut Dr Tariq Khan University College Hospital London NHS Foundation Trust mengatakan  Idealnya sebuah alas kaki memiliki tinggi sekitar 1 sampai setengah inchi. Alas kaki tanpa hak justru membuat tapak kaki mengalami tekanan lebih besar. Sementara otot akan mengalami peradangan. Sandal jepit dianggap alas kaki paling tipis yang tidak mampu menopang kaki pemakainya.

Karena tak adanya penyangga di lengkungan kaki serta tumit, maka memakai sandal jepit terlalu lama dapat memicu timbulnya nyeri pergelangan kaki dan nyeri pinggul. Jika dibiarkan, maka dapat merembet menjadi sakit punggung. Jika Anda terlalu lama memakai sandal jepit dengan posisi datar saat berjalan, maka dapat memicu timbulnya arthritis atau nyeri sendi. nah itulah bahayanya memakai sandal jepit , fakta nyata teman saya baru-baru ini juga mengalami hal tersebut gara-gara memakai sandal jepit dokter mengatakan tali sandal yang berada di sela antara jempol kaki dan jari telunjuk kaki terjepit karena tali sandal jepit tersebut ,dan itu menimbulkan penyakit ,dokter menganjurkan tidak memakai sandal jepit maupun sandal yang tidak menggunakan tali . seperti gambar di bawah ini: 1000 bahaya menggunakan sandal jepit

BACA JUGA:

kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan


Artikel Terkait

Viewer : 91 User: