Anda ambeien dan Ketiak Bau atasi dengan jeruk nipis


tanggal post : 14 September 2015
Anda ambeien dan Ketiak Bau  atasi dengan jeruk nipis

dilelang.id Pohon jeruk nipis mudah dijumpai baik di pasar atau di pekarangan rumah .tanaman ini gampang tumbuh dan perawatannya tergantung anda mau merawatnya . jeruk nipis biasa disebut jeruk limau adalah tumbuhan perdu buahnya bulat warnanya hijau atau kuning .

ukuran jeruk nipis ini tidak seperti jeruk manis yang sering kita konsumsi langsung .ukuran nya memiliki diameter 3-6 cm . rasanya asam ,pahit biasanya digunakan sebagai penambah rasa pada masakan . selain penambah rasa pada makanan jeruk nipis juga digunakan atau dimanfaatkan untuk kesehatan.

Buah jeruk nipis mengandung kaya asam sitrat 7,6 persen ,juga mengandung vitamin C , damar, lemak, mineral, vitamin B1, sitral, limonen, fellandren, lemon kamfer, geranil asetat, cadinen, dan linalin asetat. Buah jeruk nipis ini dengan rasa yang asam membantu Pengangkatan Sel Kulit Mati pada wajah.

menurut penelitian Buah jeruk nipis membersihkan kulit dan membentuk kulit baru yang lebih sehat, serta menjaga elastisitas kulit .kemudian juga Membantu Membersihkan Komedo ,mengurangi komedo dan menghilangkan komedo dari wajah kita, membuat kulit kita menjadi fresh lebih sehat dan bersinar .

Buah jeruk nipis mengandung kaya asam sitrat dan vitamin C yang dijelaskan di atas juga bisa membantu membersihkan nikotin yang terdapat pada gigi dan menghentikan kebiasaan merokok.

Selain manfaat di atas, banyak kegunaan Buah jeruk nipis lainnya. Antara lain untuk Ambeien , Batuk, Amandel , Anyang-anyangan, Batuk disertai influenza, Bau badan, Batu ginjal, Difteri , Demam, Haid tidak teratur, Jerawat, Radang tenggorokan, Tekanan darah tinggi ,sakit gigi, Pegel Linu, Terkilir.

Baca juga: makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata tips-cara-sehatkan-jantung ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot  

Cara pemanfaatan Buah jeruk nipis untuk kesehatan

Untuk penyakit Disentri, ambeien, mencret : 10 gr akar pohon jeruk nipis direbus selama lebih kurang setengah jam, kemudian disaring, airnya diminum 3 kali sehari secara rutin sampai penyakit nya hilang.

Untuk penyakit Batuk kronis

Peraslah jeruk nipis tua biasanya banyak airnya . ambil airnya 1 sendok teh campur kecap manis lalu minum 3x sehari . bisa juga 1 buah jeruk nipis di panggang hingga air di dalam jeruk nipis mendidih ,kemudian langsung peras ke dalam mulut hingga mengalir ke tenggorokan cara ini juga bisa menyembuhkan batuk dan flu

Untuk penyakit Demam.

Sediakan 4 genggam daun jeruk nipis rebus dengan 4 gelas air dan air rebusan gunakan mengompres pasien yang demam.

Dapat Menghentikan kebiasaan merokok

Sediakan 1 buah jeruk nipis potong beberapa bagian isaplah irisan buah jeruk nipis tersebut dengan rasa yang asam segar membuat ingin minum air putih, dengan cara ini mengurangi keinginan merokok dan juga membersihkan nikotin pada gigi dan mulut.

 Bau ketiak yang tak sedap apalagi menyengat hidung

Sediakan 1-2 buah jeruk nipis ambil air nya dicampur dengan kapur sirih . Setelah mandi usapkan campuran jeruk nipis dengan kapur sirih pada ketiak anda biarkan beberapa waktu dan bilas dengan air bersih lakukan rutin pagi dan sore sehabis mandi . khasiat lain dari Perasan jeruk nipis yang dicampurkan ke dalam minuman teh dapat melangsingkan badan dan memperlancar keluar air urine /kencing


Artikel Terkait

Viewer : 96 User: