12 Makanan yang berguna bagi kesehatan mata


tanggal post : 28 September 2015
12 Makanan yang berguna bagi kesehatan mata

dilelang.id Pada artikel sebelumnya membahas tentang artikel efek mengkonsumsi kopi, bahaya tidur setelah makan , efek gejala dan mengatasi penyakit Parkinson , jangan dompet letakkan disaku belakang celana, khasiat Bahan Dapur sebagai obat , buah-buahan yang dapat membentuk otot. . Kali ini kita akan membahas tentang Makanan yang berguna bagi kesehatan mata . Kesehatan mata sangat penting dan tak ternilai harganya banyak beberapa orang yang kurang beruntung yang tidak bisa melihat karena terkena penyakit sehingga mengalami kebutaan , atau karena dari lahir ,dan bisa juga karena korban kecelakaan .

Untuk itu kita harus selalu menjaga dan mengetahui makanan yang berguna bagi kesehatan mata kita. Untuk menjaga agar mata kita tetap sehat dan tetap menjaga penglihatan tetap baik. Berikut makanan yang berguna bagi kesehatan mata:

Alpukat Buah Alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung kaya akan dibanding buah yang lainnya dan sangat Sangat baik untuk tubuh terutama mata. Alpukat mengandung lutein yang sangat tinggi Lutein bermanfaat sebagai nutrisi penting untuk mencegah katarak dan degenrasi makula serta mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

Wortel Penting kita ketahui buah dan sayuran yang berwarna orange adalah baik untuk mata.kandungan Wortel kaya akan beta-carotene vitamin A yang memberi warna orange pada wortel membantu untuk retina dan bagian lain pada mata agar berufngsi dengan baik.

Biji bunga matahari Pastinya anda tahu kuaci yang sering juga sebagai cemila di waktu luang . Biji bunga matahari atau kwaci ini mengandung banyak selenium dan vitamin E, yang mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya. Bawang putih Seperti yang pernah  kita bahas bahan dapur  yaitu bawang putih juga banyak mengandung selenium, vitamin C dan quercetin tidak hanya baik untuk mata juga makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Telur Pastinya anda terkejut bahwa telur juga baik untuk kesehatan mata.telur banyak mengandung lutein, zeaxanthin, dan seng. Kandungan tersebut dalam mengurangi degenerasi makula dan katarak.

Sayuran hijau Semua sayuran hijau seperti Brokoli , bayam ,rimbang dan banyak lagi  mengandung lutein dan zeaxanthin yang mampu mengurangi katarak . nah bagi para ibu bisa mensiasati masakan nya dengan sayuran seperti membuat risol dari sayuran dsb. Sayuran hijau adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan mata.

Jagung Pastinya anda bertanya-tanya jagung masuk dalam kategori makanan yang menyehatkan mata. Nah begini jawabannya ketika jagung dimasak dalam waktu cukup lama, dapat meningkatkan jumlah lutein antioksidan.

Jeruk Pastinya juga anda terkejut juga buah jeruk baik untuk mata. Jeruk mengandung kaya vitamin C merupaka makanan terbaik untuk mata Anda. . Vitamin C membantu meningkatkan kesehatan jaringan mata sehingga menjaganya tetap sehat

Kismis hitam Kismis hitam mengandung banyak anthocyanin yang merupakan antioksidan. Kandungannya juga memiliki sifat anti inflamasi. Buat para ibu-ibu gunakanlah minyak kismis hitam dalam memasak untuk meningkatkan kesehatan mata.

Ikan Salmon Pastinya anda tahu kan ikan salmon ?? yang jelas bukan ikan tongkol ya hahaa.ikan salmon mengandung kaya akan asam lemak omge-3 yang mampu memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk juga mata. salmon juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin B6 dan vitamin B12.

Tomat Biasanya tomat digunakan untuk merawat kulit wajah sebagai masker . buah tomat juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan mata kandungan kaya akan vitamin A vitamin C dan lycopene, yang merupakan tiga nutrisi yang sangat penting untuk mata.


Artikel Terkait

Viewer : 73 User: