khasiat Bahan Dapur sebagai obat


tanggal post : 12 September 2015
khasiat Bahan Dapur  sebagai obat

dilelang.id  Sebelumnya kita sudah membahas tentang efek mengkonsumsi kopi  , bahaya-tidur-setelah-makan dan bahaya menaruh dompet disaku belakang celana . nah kali ini kita membahas khasiat Bahan Dapur  sebagai obat untuk pertolongan pertama . kecelakaan ,infeksi bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk di rumah. isi bahan dapur ternyata bisa jadi andalan untuk kondisi-kondisi darurat  pertolongan pertama . kecelakaan .

berikut beberapa bahan dapur yang bisa dijadikan obat pertolongan pertama :

kunyit kunyit dapat menjadi obat bintilan pada mata .biasanya karena puding telur mentah yang tidak di buang mata putih nya . caranya tumbuk kunyit 1 ruas sebesar jari kemudian beri sedikit garam secuil dan air 1 sendok lalu dioleskan ke tempat bintilan di mata memang rasanya sangat gatal tapi akan pecah dan sembuh .jika tidak di obati untuk sembuhnya akan memakan waktu lama bisa berbulan-bulan .

Bawang merah Bawang merah dapat menjadi obat oles untuk mengatasi luka bakar. Irisan bawang merah pada luka bakar yang sudah dicuci dengan air yang mengalir dapat mengurangi nyeri akibat luka bakar. Irisan bawang merah ,bawang putih, dan Pasta baking soda juga dapat digunakan untuk mengatasi bengkak karena gigitan serangga lebah ,semut dll .

Teh hijau teh hijau dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata bengkak dengan cara mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata.. selain itu Teh hijau dikenal bermanfaat untuk imunitas, peluruhan lemak, serta baik untuk jantung

Madu fakta penelitian  Madu bisa digunakan untuk mengatasi mabuk , madu juga diperkaya potasium yang kadarnya sangat berkurang di tubuh saat mabuk , madu dapat membantu tubuh memetabolisme alkohol lebih cepat . Para dokter anak  tidak menganjurkan orangtua untuk memberi obat bagi anak mereka yang sedang flu atau batuk.pemberian madu tidak direkomendasikan untuk anak berusia kurang dari setahun karena risiko keracunan bakteri.

Garam Garam merupakan bahan anti peradangan (anti-inflamasi) yang sangat baik.  garam dapat meringankan gejala sariawan, nyeri tenggorokan caranya Berkumur dengan air garam membantu mengurangi rasa nyeri akibat peradangan.

Es batu Es batu juga sangat berguna untuk mengurangi bengkak atau nyeri pada luka cedera Kompreslah dengan menggunakan es batu tak lebih  20 menit untuk mencegah radang beku.

Jahe fakta penelitian manfaat jahe untuk mengurangi mual dan muntah, Jahe bisa direbus lalu airnya diminum hangat-hangat.

kesimpulannya ternyata isi dapur bisa sangat berguna bagi obat pertolongan pertama ya .... kesehatan sangat penting dari apapun banyak uang pun jika banyak penyakit juga tidak ada gunanya . tetap jaga kesehatan ,hidup sehat agar tetap bisa berkumpul bersama keluarga.


Artikel Terkait

Viewer : 75 User: