Penyakit yang biasa menyerang anak


tanggal post : 10 September 2015
Penyakit yang biasa menyerang anak

Cacar air (Varicella) penyakit Cacar air disebabkan oleh virus Varicella Zoster.cacar air lebih sering metular di kalangan anak-anak  Mereka yang memiliki imunitas lemah seperti wanita hamil, bayi, dan orang sakit dapat terkena dampak serius dari cacar air.Penularan : Melalui kontak langsung, misalnya melalui cairan yang terdapat dalam gelembung cacar air, percikan batuk ataupun bersin .Masa inkubasi : Cacar air paling menular pada 1 atau 2 hari sebelum munculnya gelembung, hingga sepekan atau lebih setelah bercak cacar mengering gejala 10 hingga 20 hari kemudian

FLU penyakit langganan anak ini Gejalanya diawali dengan batuk-pilek, demam/panas tinggi, anak menggigil, sakit tenggorokan, otot pegal-pegal dan mata terasa panas dan merah.penanganan beristirahat yang banyak, mengonsumsi vitamin C dan diberi minum yang banyak. Jadi tak perlu buru-buru memberikan obat antibiotik.virus flu menular lewat udara ataupun bersin sebaiknya menggunakan masker sehingga virus tidak menular .

Batuk penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri menyebabkan pita suara bengkak, di mana suara menjadi serak, disertai batuk terus menerus.

DIARE Anak dikatakan diare jika buang air besar (BAB) lebih dari 4x dalam kurun waktu 24 jam atau 1x BAB encer dan menyembur (mencret).Penyebabnya penyakit diare ini bisa oleh rotavirus, bakteri, atau bahan yang tidak dibutuhkan tubuh. Selama diare berlangsung, anak harus selalu mendapat asupan nutrisi dan cairan.Suplai harus lebih banyak ketimbang yang dikeluarkan tubuh.Pencegahan penyakit langganan anak ini dengan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Antara lain membiasakan anak untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan.

gatal-gatal Penyakit gatal-gatal  ini disebabkan bakteri atau keringat. terjadi pada tangan ,kaki ,mulut atau seluruh badan .selain merasa gatal anak-anak akan merasa tidak enak badan

Haemophilus Influenza type B (Hib) Penyakit Haemophilus Influenza type B (Hib) ini disebabkan oleh bakteri Penyakit ini sering menyerang anak di bawah 5 tahun .Bakteri Haemophilus influenza bersarang pada tenggorokan dan hidung, namun bisa menyerang anggota tubuh lain misalnya otak. Hib sendiri merupakan penyebab utama meningitis pada anak-anak.Ketika seorang anak didiagnosa menderita Hib setelah melalui tes darah, ia harus segera dirawat di rumah sakit.


Artikel Terkait

Viewer : 108 User: