trik menghemat merawat daya baterai laptop


tanggal post : 28 September 2015
trik menghemat merawat daya baterai laptop

dilelang.id Trik Cara Menghemat Baterai semua Laptop dengan Mudah bisa anda lakukan sendiri tanpa harus membuang banyak waktu, Tenaga frekuensi pemakaian yg sangat tinggi tentunya akan menyebabkan batrai pada Laptop menjadi boros.monitor/layar adalah salah satu pengkonsumsi daya baterai terbesar pada laptop. Sebagai alternatif banyak pengguna laptop yang terus mencolokan adapter pada saat kita sedang bekerja dengan laptop meskipun hal tersebut sebenarnya tidak terlalu baik untuk usia baterai laptop itu sendiri. saat ini harga elektronik mahal karena lonjakan kenaikan dolar .jadi manfaatkan tips trik cara merawat menghemat  baterai laptop agar awet dan lebih tahan lama 

tentunnya kalau kita memakai laptop , notebook secara terus menerus pasti usia pada baterai laptop anda tidak akan bertahan lama jika kita tidak tahu cara mengatasinya.Setiap orang pastinya menginginkan agar barang yang di beli dapat tahan lama alias awet seperti baterai laptop ini. Banyak pengguna laptop mengaku baterainya drop dan tidak tahan lama padahal umur laptopnya belum terlalu lama. Walaupun sebenarnya tidak mungkin baterai laptop akan berfungsi selamanya dan cepat atau lambat baterai pada akhirnya akan rusak. Tetapi alangkah baiknya jika baterai laptop bisa berumur panjang.

Berikut ini tips trik cara merawat menghemat  baterai laptop agar awet dan lebih tahan lama yang bisa anda lakukan:

Jangan Pernah Lepas Baterai. Sebaiknya jangan melepaskan baterai walaupun anda merasa akan bekerja lama dengan laptop. Jika anda melepas baterai dan langsung menggunakan listrik, dikhawatirkan apabila tiba-tiba listrik mati perangkat laptop terjadi konsleting (LCD,motherboard,dll) dan mengakibatkan kerusakan laptop. anda bisa gunakan Colling Pad (kipas pendingin Laptop) atau menggunakan laptop di tempat ber-AC

Atur Kecerahan Layar. Atur kecerahan layar monitor untuk mengurangi penggunaan daya yang berlebihan. semakin terang layar Anda, maka akan semakin banyak power baterai yang dikonsumsi. Atur brightness layar laptop Anda ke posisi yang lebih redup, setidaknya asalkan Anda tetap nyaman melihatnya.

Jangan Biarkan Baterai Sampai Kosong 0%. Terlalu sering mengosongkan baterai akan memperpendek umur baterai. Sebelum baterai habis, charge baterai tersebut sampai penuh 100%. Pengguna laptop dapat melakukan setting laptop mati sebelum baterai kosong di bagian Power Options.

Hindarilah Suhu Ekstrem. Baterai laptop sensitif dengan perubahan suhu, maka hindari suhu yang terlalu panas atau dingin. Hindari baterai laptop terkena terik sinar matahari atau sumber panas lainnya secara langsung . Suhu panas dapat merusak baterai dan mengurangi umur baterai ,Gunakan cooling pad saat laptop digunakan dalam jangka waktu lama agar baterai tidak panas.

Hindari Penggunaan Aktivitas Multimedia. Jangan menonton video atau mendengarkan musik langsung dari DVD/CD, dikarenakan aktivitas ini sangat banyak mengonsumsi daya baterai. Jika mau mendengarkan musik, gunakan pemutar musik portabel, seperti iPod, atau salin video yang ingin ditonton ke dalam hardisk terlebih dahulu baru ditonton.

Rajinlah Membersihkan Ventilasi. Selain itu, rajin-rajinlah membersihkan ventilasi laptop dengan alat khusus yang bisa dibeli di toko komputer. Ikuti petunjuknya dan pastikan laptop dalam keadaan mati sebelum dibersihkan. Ini menjaga agar tidak ada penumpukan debu pada ventilasi laptop.

Hindarilah Multitasking. Jangan memberikan perintah berlebihan pada laptop anda.  Usahakan tidak membuka banyak aplikasi sekaligus ketika bekerja menggunakan baterai. Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak diperlukan.

Atur Power Baterai. Jika ingin baterai lebih awet, anda disarankan memilih 'Max Battery' pada Power Option (Control Panel). Pilihan ini akan menghemat penggunaan daya baterai karena hanya membutuhkan kecepatan prosesor minimal semisal untuk membaca dokumen atau mengecek e-mail. Tetapi sebagai akibatnya dari pilihan Max Battery adalah kecepatan laptop dalam arti performa laptop akan menurun. Untuk cara ini sesuai selera anda saja.

nah untuk anda bisa lakukan di trik tips cara ini ya semoga baterai anda tetaap awet BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan jaringan-5g-di-dunia

Artikel Terkait

Viewer : 78 User: