Pelatih Brasil Meminta Maaf Lontarkan Kalimat Tidak Baik


tanggal post : 27 June 2015
Pelatih Brasil Meminta Maaf Lontarkan Kalimat Tidak Baik

Santiago BeliPulsa.id  - Pelatih tim nasional Brasil, Dunga meminta maaf atas perkataannya yang berbau rasis saat menggelar temu wartawan jelang laga timnya melawan Paraguay di Copa America 2015.
 
  
Sumber: sepakbolabrasil 
 
Permintaan maaf Dunga tersebut dimuat laman resmi konfederasi sepak bola Brasil tak lama setelah acara tersebut usai. Kontroversi terkait ucapannya tersebut juga mulai merebak di media sosial.

"Saya minta maa kepada semua pihak atas ucapan saya terkait keturunan Afrika-Brasil. Cara saya mengatakan hal tersebut sama sekali tidak seperti yang saya rasakan," demikian tertulis di laman resmi konfederasi.

Selain itu, Dunga juga meminta para pendukung timnas Brasil untuk bersabar. Menurutnya, tim yang bagus juga tak selalu harus menang.

"Teknik, kualitas, bakat yang kami miliki semuanya bagus. Tapi sepertinya tidak cukup dapat disatukan sebagai sebuah tim."

Sebelumnya, Dunga menjabarkan apa yang terjadi pada tim nasional Brasil dalam kurun waktu beberapa puluh tahun terakhir. Namun ia menggunakan perumpamaan yang memancing kontroversi.

“Saya ditekan karena 40 tahun tanpa trofi Copa America, dan 24 tahun tanpa trofi Piala Dunia. Saya seperti berasal dari Afrika dengan semua yang saya hadapi ini,” ujarnya dalam jumpa pers di Concepcion, Chile.

Brasil akan bertemu dengan Paraguay di babak perempat final Copa America di Chile pada Minggu (28/6) pukul 04.30 WIB di Stadion Municipal de Concepcion. Pertandingan ini akan dipimpin wasit Andres Cunha dari Uruguay.


Redaktur Reza Ananda 

Artikel Terkait

Viewer : 242 User: