Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan


tanggal post : 14 August 2015
Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

dilelang.id | Sebagian orang suka mengkonsumsi pisang. Buah pisang dapat diolah menjadi berbagai macam cemilan seperti kolak, keripik pisang, dan cemilan lainnya. Setelah memakan buah pisang, pasti kita akan membuang kulitnya. Ternyata apa yang sering kita lakukan salah. Ternyata kulit pisang mempunyai banyak manfaat. Berikut akan dipaparkan manfaat dari kulit pisang :

  • Memutihkan gigi
Jika gigi putih bersih dan cemerlang, maka akan menghasilkan senyum yang indah. Gigi yang  kuning berasal dari seringnya kita mengkonsumsi makanan dan minuman seperti teh atau kopi. Untuk mendapatkan gigi yang putih, anda tidak cukup dengan menggosok gigi saja, cobalah dengan kulit pisang. Caranya, potong beberapa kulit pisang lalu gosokkan kulit pisang pada gigi anda selama beberapa menit. Lakukan setiap hari selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mengurangi kantong mata
Bagi orang yang sering kelelahan atau bergadang semalaman akan  menimbulkan kantong mata yang bisa mengurangi penampilan. Kulit pisang juga mampu menghilangkan permasalahan pada kantong mata. Caranya Potong kulit pisang lalu letakkan pada kedua mata seperti menggunakan masker mata. Biarkan sebentar, angkat dan bersihkan dengan air hangat. Mata anda akan tampak lebih segar dari sebelumnya.
  • Memutihkan Kulit
Memiliki kulit yang putih merupakaan dambaan setiap kaum hawa, tidak ada satu orang pun yang tidak menginginkan kulitnya tampak cerah. Cobalah dengan khasiat kulit pisang. Caranya hampir sama dengan memutihkan gigi, gosokkan kulit pisang bagian dalam ke seluruh tubuh secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih.
  • Mengurangi Kerutan Pada Wajah
Kerutan akan mulai tampak saat memasuki usia 30. Sebaiknya anda dapat mencegah penuaan dini dengan salah satu cara yaitu menggunakan kulit pisang. Kulit pisang mampu mengurangi kerutan pada wajah dan tetap menjaga kelembaban wajah Berikut cara membuat masker kulit pisang: anti-wrinkle-mask Bahan: > 1 buah kulit pisang > 1 buah kuning telur > 1-2 sendok makan minyak zaitun Cara membuat : Haluskan kulit pisang sampai seperti bubur, kemudian tambahkan kuning telur dan minyak zaitun. Aduk sampai merata. Oleskan pada wajah yang sudah terlebih dahulu dibersihkan. Biarkan masker selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Artikel Terkait

Viewer : 97 User: