Tips Asyik Menikmati Libur Di Akhir Pekan


tanggal post : 03 August 2015
Tips Asyik Menikmati Libur Di Akhir Pekan

Menikmati libur akhir pekan, weekend Akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Dari karyawan kantoran hingga siswa sekolah dan mahasiswa pasti senang dengan hari libur di akhir pekan. Selain itu libur akhir pekan merupakan hari libur yang pasti ada setiap minggunya. Sebagian orang punya rencana dan kegiatan menarik untuk berakhir pekan. Bagaimana dengan Anda? Berikut tips aysik menikmati libur akhir pekan yang dapat Anda coba setiap saat hari libur di akhir pekan tiba.

1. Nonton film. Nonton film bisa menjadi alternatif menarik mengisi hari libur. Ada banyak film baru dan film-film lama yang belum sempat Anda tonton. Nonton film bisa dilakukan di rumah atau yang lebih seru ke bioskop. Siapkan dulu dan minta rekomendasi dari teman Anda tentang film apa yang akan ditonton agar tidak kecewa nanti pada akhirnya

2. Membersihkan dan dekorasi rumah. Saat akhir pekan tiba, kita biasanya lebih banyak menghabiskan waktu luang dengan bermalas-malasan, apalagi jika Anda tidak mempunyai rencana untuk keluar rumah hari itu. Daripada bermalas-malasan dan tidak melakukan apa apa, lebih baik Anda beres-beres dan membersihkan rumah. Selain membuat rumah menjadi bersih, tubuhpun akan banyak bergerak, mengeluarkan keringat dan menyehatkan. Anda juga dapat mendekorasi ulang ruangan di rumah Anda dan membuatnya jadi lebih rapi dan teratur.

3. Olahraga. Ada banyak jenis olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengisi hari libur pendek di akhir pekan. Mulai dari yang paling sederhana seperti joging dan lari pagi hingga berenang, badminton, futsal dan bermain sepakbola. Olahraga teratur setiap pekan akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar menghadapi aktifitas sehari-hari.

4. Membaca buku. Libur akhir pekan merupakan hari yang tepat untuk menyiapkan novel atau buku favorit yang dari jauh-jauh hari ingin Anda baca. Sediakanlah waktu khusus untuk membaca buku yang ingin Anda baca dan nikmati bacaan Anda dengan ditemani cemilan dan secangkir teh hangat, pasti menyenangkan.

5. Memancing. Rasa penat dan stres setelah hampir seminggu bekerja akan dibayar tuntas oleh kegiatan memancing di akhir pekan. Ajaklah teman atau keluarga Anda untuk memancing ikan sambil menikmati alam sekitar. Ada banyak tempat pemancingan yang dapat Anda coba, atau jika Anda ingin sedikit berpetualang Anda dapat mencari spot mancing yang belum pernah dicoba dan rasakanlah asyiknya memancing di akhir pekan.

6. Berkebun. Jangan khawatir bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan dengan lahan yang terbatas. Anda tetap dapat mencoba program urban farming dan berkebun secara hidroponik. Selain menyehatkan, hasil dari kebun Anda juga dapat dimanfaatkan untuk konsumsi sendiri atau bahkan bisa juga sebagai tambahan penghasilan. Ada banyak tanaman yang dapat Anda coba seperti sayuran hijau, buah-buahan dan tanaman hias.

7. Piknik. Daripada menghabiskan akhir pekan Anda mengunjungi pusat perbelanjaan dan mall-mall, lebih baik ajak keluarga atau teman Anda piknik ke daerah yang penuh dengan nuansa alam, seperti daerah pinggiran kota yang masih alami, daerah pedesaan yang asri, danau, kaki gunung dan pantai. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan saat piknik, seperti memancing, bakar ikan dan berpetualang. Sangat mengasyikkan!

8. Silaturahmi. Mengunjungi kerabat dan sanak famili saat akhir pekan merupakan hal yang juga sangat baik dilakukan saat libur akhir pekan. Silaturahmi akan membuat hubungan Anda menjadi lebih erat dan akrab serta meningkatkan kehidupan sosial Anda. Mengisi libur akhir pekan dengan kegiatan yang positif akan sangat berdampak baik terhadap kehidupan Anda. Lakukanlah kegiatan-kegiatan diatas saat akhir pekan tiba dan rasakan bagaimana asyiknya akhir pekan Anda saat piknik, berkebun dan menikmati alam bebas bersama orang-orang terdekat. selamat berakhir pekan!


Artikel Terkait

Viewer : 151 User: