yuk wisata seru di Bukit Lawang


tanggal post : 03 September 2015
yuk wisata seru di Bukit Lawang

dilelang.id  Buat kamu yang bingung untuk wisata liburan ini salah satu tempat liburan yang menyenangkan tempatnya di bukit lawang  berada di lokasi Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara Indonesia yang terletak sejauh 68 km sebelah barat laut dari Kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut dari Kota Medan. bukit lawang  sebagai Taman Nasional Gunung Leuser yang merupakan daerah konservasi terhadap Orangutan. Menjelajahi hutan di bukit lawang  adalah petualangan yang menakjubkan.melihat tingkah-tingkah lucu dari orangutan . bukit lawang   salah satu komunitas terbesar Orangutan, dimana lebih dari 5000 Orangutan tinggal di wilayah ini belum termasuk di kalimantan juga ada populasi orangutan .

bukit lawang  tempat Pusat rehabilitasi Orangutan adalah tempat bagi Orangutan yatim piatu yang dilatih untuk hidup di alam bebas. Pusat ini telah beroperasi sejak tahun 1973 dan hingga kini telah menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk melihat sekilas makhluk yang menakjubkan ini. Jumlah Orangutan di hutan ini telah menurun akibat perburuan liar, perdagangan satwa dan lingkungan yang rusak. Pusat rehabilitasi ini membantu Orangutan kembali ke kebiasaan alami mereka dengan menempatkan mereka melalui pelatihan yang intensif sebelum dikeluarkan ke alam liar. Ketika primata ini kembali ke hutan, pusat rehabilitasi terus menyediakan suplemen makanan dan pemeriksaan rutin.sungguh mulia sekali pengabdian penjaga hutan nya .saya juga pernah ke bukit lawang  dan penjaga hutannya sangat ramah sekali dan saya masih ingat namanya bang “LIMAN” beliau tetap masih merawat orangutan sampai sekarang salute dahhh.

bukit lawang  juga merupakan rumah bagi hewan Sumatera dan hewan di dunia yang paling eksotis yaitu Gajah, Harimau, Beruang Madu, Macan Tutul dan Orangutan yang terkenal. Kita juga bisa mendaki bukit untuk melihat pemandangan yang luar biasa dari lanskap spektakuler. Untuk petualangan yang mendebarkan, kita bisa merasakan derasnya arus sungai yang liar. Dan jika ingin menetap atau menginap di Bukit Lawang terdapat sebagian besar penginapan yang memiliki restoran, sehingga kita bisa meminta pemilik penginapan untuk menyediakan makanan. Sepanjang sungai, ada beberapa kafe kecil, dimana kita bisa menikmati makanan yang tersedia di sana .

Trekking

yuk-wisata-seru-di-Bukit-Lawang Trekking merupakan kegiatan wajib yang harus kamu lakukan saat berkunjung ke Bukit Lawang. Treking di malam salah satu kesempatan favorit bagi para pengunjung tetapi jika belum pernah sebaiknya pagi aja Trekking nya . Bukit Lawang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser ini memiliki kontur tanah relatif berbukit. kondisi tanah di kawasan ini cenderung basah dan berlumpur layaknya jenis tanah di kawasan hutan hujan tropis. Selain itu, kondisi tanah di kawasan ini juga cenderung basah dan berlumpur layaknya jenis tanah di kawasan hutan hujan tropis. Bagi anda melakukan treking di hutan setiap perjalanan harus dibimbing oleh seorang pemandu yang telah berpengalaman. memberitahu pemandu jika ingin melihat tanaman atau hewan tertentu, juga meminta pemandu untuk mengunjungi gua kelelawar

Melihat satwa

yuk-wisata-seru-di-Bukit-Lawang Bukit lawang  sebuah taman nasional, Bukit Lawang  Gunung Leuser juga menjadi habitat dari beragam satwa yang hidup secara liar. Saat trekking menyusuri hutan, jangan kaget kalau kamu lihat banyak binatang. Misalnya, Orangutan, Harimau Sumatera ,Badak Sumatera, Beruang Madu dll, tetap jaga jarak ya dengan satwa liar tersebut.

Memberi makan ke orangutanyuk-wisata-seru-di-Bukit-Lawang Di bukit lawang  ternyata kamu juga bisa loh berada lebih dekat lagi sama orangutan. Setiap pukul 08.30 dan 15.00, penjaga kawasan akan memberikan makan orangutan di feeding station.

Tubing /arung jeramyuk-wisata-seru-di-Bukit-Lawang Ini dia aktivitas pemacu adrenalin yang enggak boleh dilewatin saat berkunjung ke Bukit Lawang. Untuk bisa merasakan derasnya arus Sungai Bahorok dengan menggunakan ban (tubing) .biasa menggunakan perahu karet atau ban dalam mobil yang di gandeng-gandeng . Nah Sedikit saran juga neh lebih seru jika Bukit lawang  dikembangkan /dikelola lagi penambahan fasilitas seperti outbound ,olahraga trail,offroad, bermain ATV dll. Nah tunggu apalagi buat kamu yang liburan bingung mau wisata ke mana tidak ada salahnya wisata ke tempat yang belum anda kunjungi yaitu wisata seru di Bukit Lawang Nah disini saya merkomendasikan tas liburan anda yang kuat dan berkualitas Tas Koper Hardcase Fiber Roda 4 (c)

yuk-wisata-seru-di-Bukit-Lawang

Diskripsi Tas Koper ukuran kecil / sedang / besar Harga tas koper: Besar        : Rp 600.000 Sedang        : Rp 500.000 Kecil               : Rp 400.000 Tas Koper yang kokoh dengan ritsleting yang kuat, beroda 4 dengan dorongan, bisa dorong kanan kiri, depan belakang. Dimensi L x W x D * 68 x 48 cm -Besar * 58 x 41 cm-Medium * 48 x 35 cm-Kecil Tas Koper ini sangat ringan, cocok untuk di bawa ke dalam kabin, atau luggage check in. Tidak gampang rusak dan roda yang sangat kuat. Pilihan warna: Hitam, Abu-abu, biru, kuning, pink muda, pink tua, ungu.


Artikel Terkait

Viewer : 83 User: